.recentcomments a{display:inline !important;padding:0 !important;margin:0 !important;} 4 Cara Sederhana untuk Menghemat Air - Rheem

Blog

Blog

Blog

Blog

4 Cara Sederhana untuk Menghemat Air.

| Senin, 1 Oktober 2019


Tahukah Anda bahwa 70% air yang kita konsumsi berasal dari bumi yang kita tinggali? Air mungkin tampak berlimpah, tetapi sayangnya, persediaan air dunia sudah sangat minim,dikarenakan perubahan iklim. Fenomena global ini mengubah cuaca di seluruh dunia, menyebabkan kekeringan dan mengeringnya sungai serta danau di beberapa bagian dunia. Terlebih lagi, banyak sumber daya air alami yang tersisa sudah tercemar. Tidak heran 1,1 miliar orang di seluruh dunia tidak memiliki akses ke air bersih dan aman. Itulah mengapa sangat penting, bagi kita untuk menghemat air, tidak hanya untuk diri kita sendiri, tetapi juga untuk banyak generasi di depan kita. Seperti kata pepatah, "sedikit berjalan jauh".Berikut adalah empat tips sederhana tentang cara menghemat air di rumah:

1. Kurangi konsumsi energi Anda.

. Hal ini mungkin mengejutkan Anda, tetapi tahukah Anda bahwa menghemat energi secara tidak langsung dapat membantu menghemat air? Untuk menghindari panas berlebih, atau bahkan lebih buruk, ledakan, pembangkit listrik menggunakan ribuan galon air untuk mendinginkan sistem mereka. Dengan demikian, ketika Anda mematikan listrik saat tidak digunakan, tindakan sederhana itu bisa sangat membantu bumi dalam menghemat air!

2. Matikan shower saat tidak dipakai Anda.

Salah satu cara hebat untuk menghemat air adalah dengan mempercepat di kamar mandi. Sebagai permulaan, Anda mungkin ingin menghindari mandi panjang atau mandi. Anda juga harus mematikan keran saat Anda menggunakan sampo atau sabun. Hidupkan kembali air hanya ketika Anda siap untuk dibilas. Terakhir, Anda mungkin ingin mempertimbangkan beralih kepala pancuran Anda ke yang lebih hemat air.

3. Daur ulang air di tempat Anda bisa.

"Air abu-abu" adalah istilah untuk menggambarkan air daur ulang untuk penggunaan sekunder. Ini berarti bahwa air yang sebelumnya digunakan dapat dimanfaatkan untuk keperluan lain. Misalnya, air yang tersisa dari mesin cuci atau mesin pencuci piring dapat digunakan kembali untuk membilas kotoran dari jalan atau untuk menyiram mangkuk toilet Anda. Sebagai alternatif, Anda dapat menggunakan kembali air yang digunakan untuk membilas beras atau sayuran untuk tanaman Anda. Sekarang, siapa bilang air hanya bisa digunakan satu kali?

4. Periksa kebocoran.

Pastikan untuk memeriksa meteran tekanan air Anda secara teratur. Jika Anda melihat perubahan tidak normal pada meteran air anda, maka ini bisa berarti bahwa ada keran yang bocor di suatu tempat di rumah Anda. Bahkan, kebocoran besar bisa menghabiskan ratusan galon per hari. Beberapa kebocoran faucet mudah terlihat, tetapi kebocoran ditempat lain terkadang sulit untuk dideteksi. Jika Anda melihat tetesan, coba kencangkan koneksi, dan tambahkan beberapa pita pipa di sekitarnya. Ini memastikan bahwa tidak ada air yang terbuang dan hanya digunakan jika diperlukan. Konservasi air adalah upaya semua orang, yang bisa dimulai di rumah. Langkah-langkah sederhana seperti di atas dapat dimulai di rumah, dan pasti dapat membantu Bumi untuk melestarikan sumber daya alam yang Asri ini. Pesan konservasi air yang ramah ini disampaikan kepada Anda oleh Rheem, salah satu penyedia pemanas air untuk Perumahan dan Komersial yang terkemuka dan mendunia

Pilihlah pemanas air yang tepat, berkualitas dan mampu memberikan kenyamanan dan keamanan bagi keluarga Anda di Rumah. Pemanas Air Rheem RC Plus adalah Pemanas air yang dirancang yang sesuai untuk di rumah Anda. Rheem didukung dengan berbagai pengalamannya dalam memberikan solusi pemanas air untuk semua pelanggan kami di mana pun di dunia.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Pemanas Air Rheem RC Plus, kunjungi situs web kami di products/rumah-tangga/electric-storage-water-heaters/