Tap To Call 08001701313

Select a Country

Find a Dealer in your Area

Find a Dealer

When you need a smart, dependable dealer, count on our team of independent professionals for your heating, cooling and water heating needs.

Blog

Blog

Blog

Blog

Terbukti Ampuh: 4 Alasan Menggunakan Air Panas Saat Mencuci Piring

| Selasa Januari 16, 2024
Terbukti Ampuh: 4 Alasan Menggunakan Air Panas Saat Mencuci Piring


Sebagian besar dari kita mencuci piring hanya dengan menyabunkannya dan membilasnya di bawah air bersuhu ruangan. Kami berpikir bahwa hanya karena kotoran dan kotoran tidak lagi muncul pada peralatan makan dan peralatan memasak mereka 100% Licin dan berkilau bersih.


Cuci piring hanya dengan sabun dan air keran tidak cukup untuk membersihkan piring Anda. Karena metode ini hanya menghilangkan kotoran yang terlihat dari piring dan peralatan, namun tidak membersihkan atau mendisinfeksi piring Anda dari kuman dan bakteri lain. Itulah mengapa penting untuk menggunakan air panas saat mencuci piring Anda.


Manfaat Mencuci Piring dengan Air Panas


Manfaat Mencuci Piring dengan Air Panas


Tak hanya membersihkan, mencuci piring dengan air panas juga memiliki beberapa manfaat. Berikut beberapa manfaat mencuci piring dengan air panas.


1. Mencuci Piring Lebih Cepat


Menggunakan Air panas secara alami dapat mengangkat kotoran makanan dan mengeluarkan sisa noda dari piring kotor Anda. Anda tidak lagi harus menghabiskan begitu banyak waktu dan upaya untuk menggosok partikel makanan kering dari peralatan makan, peralatan masak, dan peralatan Anda. Oleh karena itu mencuci menggunakan air panas dapat mengurangi jumlah waktu yang Anda harus habiskan hanya untuk menggosok dan juga mengurangi kebutuhan produk pembersih piring ekstra.


Baca Juga: Ketahui 8 Cara Mencuci Handuk dengan Benar


2. Membunuh Bakteri dan Mikroorganisme


Air panas memiliki peran penting dalam membersihkan piring dari bakteri yang bisa membahayakan kesehatan keluarga. Suhu tinggi dari air panas dapat melawan kuman-kuman berbahaya yang menempel pada piring. Dengan mencuci piring menggunakan air panas, Anda tidak hanya membersihkannya dari sisa makanan yang menempel, tetapi juga secara efektif membunuh mikroorganisme yang mungkin ada. Hal ini sangat penting untuk mencegah potensi penyebaran penyakit di antara anggota keluarga. Pilihlah pemanas air yang tepat seperti Rheem RC Plus untuk menjamin air panas yang efektif dan aman bagi kesehatan seluruh keluarga Anda.


3. Mengangkat Minyak dan Lemak yang Melekat


Mencuci piring dengan air dingin atau air suhu kamar kadang-kadang dapat meninggalkan bekas minyak yang buruk di piring Anda, bahkan setelah piring dikeringkan. Seperti yang sudah disebutkan, menggunakan air panas tidak hanya mengangkat kotoran makanan dari piring, tetapi juga melawan kuman yang ada. Kemampuannya juga terbukti dalam menghilangkan minyak dan lemak yang melekat pada piring kotor. Penggunaan air panas juga dapat menghemat penggunaan sabun pencuci piring karena membantu membersihkan dengan lebih efisien.


4. Mengurangi Waktu Pengeringan


Seperti kita ketahui, air pada umumnya menguap lebih cepat pada suhu tinggi. Ini berarti bahwa ketika Anda menggunakan air hangat untuk mencuci piring Anda, mereka cenderung lebih cepat kering daripada ketika Anda menggunakan keran biasa atau air dingin untuk mencuci piring Anda.


Baca Juga: 3 Fungsi Magnesium Anoda Pada Water Heater Tenaga Surya


Water Heater Rheem, Solusi Terpercaya untuk Rumah Anda!


Air panas tidak hanya membersihkan kotoran makanan, tetapi juga membunuh bakteri yang berbahaya. Proses ini juga terbukti mampu menghilangkan minyak dan lemak yang melekat pada piring, bahkan mengurangi waktu pengeringan. Dengan manfaat-manfaatnya, mencuci piring dengan air panas menjadi pilihan yang lebih efisien, membantu menjaga kebersihan dan kesehatan keluarga secara lebih efektif.


Pilihlah pemanas air yang tepat, berkualitas dan mampu memberikan kenyamanan dan keamanan bagi keluarga Anda di Rumah. Pemanas Air Rheem RC Plus adalah Pemanas air yang dirancang yang sesuai untuk di rumah Anda. Rheem didukung dengan berbagai pengalamannya dalam memberikan solusi pemanas air untuk semua pelanggan kami di mana pun di dunia.


Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Pemanas Air Rheem RC Plus, simak lebih lanjut mengenai detailnya disini


Dengan terus menggunakan situs web ini, Anda menyetujui penggunaan cookie kami. Untuk informasi lebih lanjut, lihat Pernyataan Privasi kami.

Setuju