Tap To Call 08001701313

Select a Country

Find a Dealer in your Area

Find a Dealer

When you need a smart, dependable dealer, count on our team of independent professionals for your heating, cooling and water heating needs.

Blog

Blog

Blog

Blog

3 Rekomendasi Pemanas Air Mandi Hemat Listrik dari Rheem

| Selasa November 8, 2022
pemanas air mandi hemat listrik

Mencari pemanas air mandi hemat listrik terbaik untuk di rumah? Anda berada di artikel yang tepat! Rheem memiliki berbagai produk water heater terbaik yang bisa Anda jadikan solusi cerdas untuk menghemat penggunaan listrik. Mengapa demikian? 

Water heater yang hemat listrik hanya bisa ditemukan pada produk berteknologi canggih seperti yang dikeluarkan oleh Rheem. Sudah beroperasi selama lebih dari 100 tahun, pastinya Rheem selalu hadir dengan berbagai inovasi dan teknologi terbaru yang ditujukan untuk penggunaan yang lebih mudah dan tentu saja efisien. 

Kalau begitu tanpa berpanjang lebar lagi mari simak beberapa rekomendasi produk terbaik dari Rheem sekarang! 

3 Rekomendasi Pemanas Air Mandi Hemat Listrik dari Rheem

Water heater memang menjadi alat yang dapat memudahkan Anda untuk memanaskan air ketika ingin mandi dengan nyaman. Penggunaannya sekarang sangat mudah dan aman tanpa adanya bahaya kecelakaan akibat interaksi langsung dengan api. 

Rheem memiliki deretan water heater listrik yang tentunya aman digunakan di rumah. Dari banyaknya jenis water heater yang ada, berikut beberapa rekomendasi produk terbaik dari Rheem. 

1. RC Plus Classic Plus Electric Storage Water Heater

Rheem punya kapasitas yang paling kecil yakni mulai dari 10 liter. Tetapi RC Plus Classic Plus tidak hanya punya 1 melainkan memiliki 3 kapasitas air yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. 

Anda bisa memilih RC Plus 10 untuk penggunaan 1 orang, RC Plus 15 untuk kapasitas 2 orang, dan RC plus 30 untuk 3-4 orang. Elemen pemanas yang digunakan masih sama yaitu incoloy dengan tambahan lapisan bahan enamel untuk memastikan pemakaian yang lebih tahan lama. 

Jangan khawatir tentang air yang cepat kembali menjadi dingin karena terdapat Polyurethane Foam yang akan menjaga suhu tetap panas lebih lama. 

2. Xwell Slim Classic Electric Storage Water Heater

Selanjutnya ada Xwell Slim Classic yang hadir dengan desain ramping dan elegan untuk menambal nilai estetis pada kamar mandi rumah Anda. Pemilihan kapasitasnya ada dua yakni 20 liter dan 30 liter jadi bisa Anda sesuaikan dengan penggunaan bersama keluarga. 

Seluruh bahan material yang digunakan tentunya sama yakni Incoloy dan Polyurethane Foam untuk memastikan terjaganya suhu air panas dalam waktu yang lama. Sebagai produk unggulan dari Rheem, Xwell Slim Classic dibuat dengan pengelasan tunggal di bagian dalam tangki untuk meminimalkan risiko kebocoran. 

Tangki di dalamnya juga dilindungi oleh batang anode RheemHD+ yang akan memberikan perlindungan terhadap korosi untuk jangka waktu panjang. 

3. 82V Series Floor Mounted Electric Water Heater

Apabila Anda menginginkan water heater yang mampu menyediakan air panas untuk berendam di bathtub maka produk 82V Series Floor Mounted merupakan jawabannya. Kapasitas yang dimilikinya mencapai 152 liter sehingga Anda dan keluarga bisa berendam dengan sangat nyaman. 

Meski memiliki kapasitas yang besar, desainnya tetap ramping dan elegan untuk ditaruh di kamar mandi Anda. Kemudian jangan ragu soal kualitas dan usia pemakaiannya karena seluruh bahan-bahan pembuatnya menggunakan material terbaik untuk memastikan suhu panas terjaga, aman, dan tidak cepat berkarat. 

3 Tips Menggunakan Pemanas Air dengan Hemat

Tidak bisa dimungkiri konsumsi listrik rumah Anda pasti akan naik begitu pertama kali memasang pemanas air. Namun hal ini wajar terjadi karena memang ada penambahan penggunaan alat listrik. Jika Anda ingin melakukan penghematan terhadap penggunaan pemanas air dalam level yang berbeda maka beberapa cara berikut ini bisa dipraktikkan. 

1. Pilih Produk Water Heater yang Tepat

Pembelian water heater tidak bisa sembarangan. Jika Anda langsung membeli produk water heater hanya karena desainnya yang elegan dan mewah maka akibatnya alat jadi terus dinyalakan untuk mencukupi kebutuhan. 

Penting untuk membeli water heater berdasarkan kapasitas orang yang akan menggunakannya. Berikut daftar kapasitas dan jumlah orang yang bisa menggunakannya: 

  • 10-15 liter = 1 orang
  • 20 liter = 1-2 orang
  • 30 liter = 3-4 orang
  • 50 liter = 6-7 orang

2. Lakukan Pemasangan dengan Benar

Pemasangan harus dilakukan dengan benar untuk mencegah kebocoran yang bisa terjadi. Percaya atau tidak, pipa water heater yang mengalami kebocoran dapat mengakibatkan pemborosan listrik. Alasannya karena volume air panas akan terus berkurang sehingga membuat water heater harus terus bekerja memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

3. Lakukan Perawatan dan Pemeliharaan

Pemeliharaan perlu dilakukan berkala sesuai periode waktu yang telah ditentukan agar kinerja water heater tetap optimal. Apabila kandungan airnya buruk maka Anda pasti akan mengurasnya sampai kualitas kembali membaik, bukan? 

Hal ini akan membuat pemakaian listrik menjadi sangat boros. Itu sebabnya Anda perlu melakukan perawatan supaya kinerja water heater tetap baik serta bisa digunakan secara efisien. 

Tidak perlu kebingungan lagi ketika ingin membeli produk pemanas air mandi hemat listrik terbaik karena Rheem adalah tempat yang tepat. Seluruh produk yang ditawarkan oleh Rheem sudah pasti bagus dan berkualitas. 

Selain itu bahan material pembuatnya juga memastikan suhu tetap panas dalam jangka waktu lama serta menjamin keamanan seluruh anggota keluarga ketika menggunakannya. Jadi pemanas air apa yang Anda pilih? Langsung saja hubungi tim Rheem sekarang untuk melakukan pemesanan!

Dengan terus menggunakan situs web ini, Anda menyetujui penggunaan cookie kami. Untuk informasi lebih lanjut, lihat Pernyataan Privasi kami.

Setuju