Select a Country

Blog

Blog

Blog

Blog

Setelah olahraga baiknya mandi air panas atau air dingin

| Wednesday August 26, 2020


Bayangkan kamu baru saja selesai olahraga selama 30 menit, dan kamu merasa lebih segar bugar. Naluri mengatakan mandi air dingin setelah olahraga tampaknya menyenangkan, selain dapat membersihkan kotoran juga dapat mendinginkan badan. Tetapi mana lebih baik, mandi air hangat atau mandi air dingin?





Seperti halnya membersihkan gigi dan menyisir rambut, Kamu mungkin beranggapan mandi setelah olahraga hanya untuk membersihkan diri dari keringat.





Mari kita ubah itu, oke? Beginilah rutinitas mandi Anda:





Mulai dengan yang dingin





Dari meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan bagus pada kulit yang lebih muda, mandi dengan air dingin menjadi pilihan banyak orang. Ternyata, ada satu manfaat mandi air dingin: mandi air dingin sangat baik untuk menghilangkan potensi nyeri otot. Nyeri otot adalah momok menakutkan untuk atlet amatir-orang yang jarang olahraga; kamu gak mau kan malah nyeri otot setelah olahraga.





Mandi dengan air dingin memang tidak bgtu nyaman. Tapi, Anda akan menyukainya jika sudah terbiasa. Memaparkan otot setelah olahraga dengan air dingin, atau mandi es, mengurangi peradangan yang menyebabkan nyeri pada otot, persendian, dan tendon. Karena dingin membantu penyempitan di arteri dan mengurangi aliran darah. Ini akan membantu mengurangi peradangan, serta menguatkan otot dan persendian, menyelamatkan Anda dari rasa sakit yang mungkin muncul setelah olahraga.





Kemudian Ganti ke air panas





Setelah Anda membilas diri dengan air dingin, sekarang saatnya untuk mandi air panas yang sangat nyaman. Semburan dingin dan panas yang bergantian ini tidak hanya akan memberi Anda ledakan vitalitas dan energi, tetapi juga akan meningkatkan proses pemulihan otot dan sendi. Ini kemudian akan membantu membersihkan sel-sel inflamasi yang menumpuk, sel-sel mati, jaringan parut, dll. Selain itu, beralih dari dingin ke panas membantu memperluas dan mengendurkan otot Anda dengan melebarkan pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah. Segera setelah darah Anda bergerak, lebih banyak oksigen dan nutrisi akan dipompa ke otot Anda sambil mengeluarkan asam laktat, yang merupakan langkah penting untuk menyembuhkan otot Anda.





Dan begitulah — panduan untuk mandi setelah Anda berkeringat, terlepas dari kebiasaan olahraga Anda. Dengan tips ini, kami berharap 15 menit surga Anda di kamar mandi akan mencegah Anda dari kekakuan dan nyeri otot yang tidak diinginkan. Butuh mandi air panas setelah berolahraga? Lihat rangkaian pemanas air berkualitas Rheem 


By continuing to use this website, you agree to our use of cookies. For more information, see our Privacy Statement.

OK