Tap To Call 08001701313

Select a Country

Find a Dealer in your Area

Find a Dealer

When you need a smart, dependable dealer, count on our team of independent professionals for your heating, cooling and water heating needs.
Blog
Blog
Blog
Blog

4 Cara Kerja Water Heater Listrik yang Perlu Anda Ketahui!

| Jumat Januari 5, 2024
4 Cara Kerja Water Heater Listrik yang Perlu Anda Ketahui!

Water heater jenis apa yang Anda miliki? Apakah water heater electric alias listrik? Atau water heater solar? Apa pun water heater yang ada, sudahkah Anda mengenali sistem kerjanya? Kali ini Rheem akan mengajak Anda mengenali sistem kerja water heater listrik dengan berbagai kelebihan dan keuntungan dari water heater listrik.

Jangan salah, memahami sistem kerja sekaligus kelebihan serta kekurangan water heater listrik berguna agar Anda bisa melakukan perawatan berkala. Informasi ini juga berguna bagi Anda yang belum punya dan sedang mempertimbangkan untuk membelinya.

Itu sebabnya sangat penting memahami bagaimana cara kerja water heater listrik yang Anda miliki. Tanpa berpanjang lebar lagi mari langsung simak seluruh informasinya di bawah ini!

4 Cara Kerja Water Heater Listrik

4 Cara Kerja Water Heater Listrik

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, water heater listrik memanaskan air secara elektrik, tetapu berikut Rheem akan menjelaskan sistem kerja water heater listrik secara lebih dalam, berikut ulasannya:

Baca Juga: 3 Rekomendasi Pemanas Air Mandi Hemat Listrik dari Rheem

1. Menjadikan Listrik Sebagai Sumber Energi Pemanas Air

Water heater listrik beroperasi saat terhubung dengan arus listrik dari stop kontak. Listrik mengalir melalui elemen pemanas pada tangki, mentransformasikan energi listrik menjadi panas untuk memanaskan air di dalam tangki. Saat tangki sudah terisi penuh, elemen pemanas listrik akan berfungsi mengubah listrik menjadi energi panas untuk memanaskan air.

Proses memanaskan air ini nantinya akan mencapai suhu air yang sudah diatur sebelumnya dari alat bernama termostat. Setelah air menjadi panas maka Anda bisa langsung menggunakannya untuk berbagai kebutuhan.

2. Penampungan Air Panas Pada Tangki

Air dingin yang memasuki tangki dipanaskan oleh elemen yang telah diubah di dalam tangki. Sebagai hasil dari perubahan massa jenis selama proses pemanasan, air dengan tekanan tinggi dialirkan untuk digunakan, sementara air dengan tekanan rendah tetap di dalam tangki untuk dipanaskan kembali.

3. Proses Pemanasan yang Cepat

water heater listrik memiliki cara yang simpel untuk memanaskan air, sehingga proses pemanasannya jauh lebih cepat dibandingkan dengan cara manual atau tradisional. Dengan begitu, Anda bisa dengan mudah mendapatkan air panas untuk mandi kapan pun Anda butuhkan.

4. Sistem Pemanas Otomatis

Water heater listrik beroperasi untuk menghangatkan air ketika kran air terbuka dan secara otomatis berhenti ketika kran air ditutup. Meskipun berjalan secara otomatis, air tidak segera mengalir dalam suhu panas saat kran dibuka.

Proses ini membutuhkan beberapa waktu, sebagaimana sudah dijelaskan sebelumnya, water heater listrik lebih efisien dibandingkan dengan pemanasan air secara manual.

Pilih Water Heater Listrik untuk Efisiensi Maksimal dalam Pemanasan Air Water Heater

Water heater listrik adalah perangkat yang menggunakan energi listrik untuk memanaskan air dalam tangki menggunakan elemen pemanas. Saat terhubung dengan listrik, elemen pemanas mengubah energi listrik menjadi panas untuk memanaskan air hingga suhu yang telah diatur sebelumnya oleh termostat. Water heater ini beroperasi secara otomatis, menghangatkan air saat kran terbuka dan berhenti ketika kran ditutup, meskipun memerlukan waktu untuk air mencapai suhu yang diinginkan. Metode ini lebih hemat dan efisien daripada pemanasan air secara manual.

Baca Juga: Cara Instalasi Air Panas dengan Mudah dan Tepat

Jika Anda mencari water heater listrik berkualitas untuk kebutuhan rumah tangga dan bisnis, langsung saja kunjungi Rheem! Tersedia berbagai tipe water heater dengan kapasitas yang berbeda-beda untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Jangan khawatir water heater cepat rusak karena Rheem sudah menggunakan komponen berkualitas seperti anoda RheemHD dan lapisan kaca enamel dari RheemGlass Anda pasti bisa menikmati pancuran air panas lebih lama dengan kapasitas tangki yang juga besar. Hubungi tim Rheem untuk konsultasi dan pemesanan sekarang!

Related Posts

Dengan terus menggunakan situs web ini, Anda menyetujui penggunaan cookie kami. Untuk informasi lebih lanjut, lihat Pernyataan Privasi kami.

Setuju