Tap To Call 08001701313

Select a Country

Find a Dealer in your Area

Find a Dealer

When you need a smart, dependable dealer, count on our team of independent professionals for your heating, cooling and water heating needs.

Blog

Blog

Blog

Blog

6 Rekomendasi Water Heater Hemat Energi Terbaik untuk Kenyamanan Anda

| Kamis November 30, 2023
water heater hemat listrik

Saat memilih pemanas air atau water heater, mungkin muncul pertanyaan di benak Anda, apakah water heater hemat listrik? Pasalnya, penggunaan water heater umumnya harus selalu tersambung pada aliran listrik agar dapat memanaskan air di dalamnya. Untuk itu, Anda harus cermat dalam memilih water heater listrik terbaik untuk memenuhi kebutuhan air panas rumah.

Tak perlu khawatir, dalam artikel kali ini, Rheem akan membagikan informasi seputar water heater terbaik dan kebutuhan daya listriknya. Selain itu, Rheem, juga akan memberikan berbagai rekomendasi water heater listrik yang pas untuk kebutuhan rumah tangga Anda. Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Apakah Water Heater Hemat Listrik?

Apakah Water Heater Hemat Listrik

Pemanas air atau water heater adalah salah satu alat rumah tangga yang kini menjadi kebutuhan utama. Pasalnya, banyak orang mulai menyadari efisiensi dan manfaat dari alat untuk menyediakan air panas yang satu ini. Ada banyak jenis water heater yang bisa Anda temukan, salah satunya adalah pemanas air listrik atau water heater listrik ini.

Baca Juga: Water Heater Listrik Vs Gas: Mana yang Lebih Cocok untuk Kebutuhan Anda?

Jenis water heater yang menggunakan daya listrik ini menjadi pilihan utama banyak barang. Kecanggihan water heater listrik ini kini juga membolehkan adanya unit dengan konsumsi daya listrik yang lebih hemat. Pada umumnya, water heater kini dapat menghemat penggunaan daya listrik hingga 30-50% dibandingkan dengan water heater konvensional.

Jadi, dapat dikatakan bahwa saat ini, Anda bisa memiliki water heater untuk memenuhi kebutuhan air hangat rumah, namun tidak membuat konsumsi listrik dan biaya tagihan listrik menjadi lebih tinggi. Dalam water heater yang dirancang untuk hemat listrik, energi listrik yang diterima diubah menjadi energi panas untuk memanaskan air.

Alasan Water Heater Listrik Menjadi Pilihan Terbaik

Beberapa faktor yang membuat water heater listrik merupakan pilihan terbaik adalah desain yang lebih modern dan efisien, penggunaan teknologi terbaru, dan material yang lebih berkualitas.

Pasalnya, penggunaan teknologi terbaru seperti sensor suhu dan pengaturan otomatis dapat memastikan bahwa water heater listrik hanya menggunakan energi yang dibutuhkan untuk memanaskan air sehingga penggunaan daya listriknya menjadi lebih efisien.

Meskipun water heater listrik low watt saat ini dapat mengurangi biaya listrik, penggunaannya tetap harus disesuaikan dengan kebutuhan. Jika pengguna menggunakan electric water heater secara berlebihan, maka penggunaan energi akan tetap tinggi dan tagihan listrik akan tetap mahal. Oleh karena itu, Anda harus memilih water heater hemat listrik yang sesuai dengan kebutuhan dan penggunaan sehari-hari.

Tips Memilih Water Heater Listrik Terbaik

Tips Memilih Water Heater Listrik Terbaik

1. Perhatikan Daya Listrik Rumah Anda

Pilih water heater dengan tingkat efisiensi energi yang tinggi untuk mengurangi biaya operasional dan dampak lingkungan. Selain itu, jika daya listrik rumah Anda terbatas, perhatikanlah daya lisrik yang dibutuhkan oleh sebuah water heater, disarankan untuk menggunakan water heater dengan daya 200-300 Watt.

2. Kapasitas Water Heater

Tentukan berapa banyak air panas yang Anda butuhkan. Kapasitas water heater diukur dalam liter atau gallon. Hitung kebutuhan air panas harian Anda dengan mempertimbangkan jumlah orang di rumah dan penggunaan air panas untuk mandi, cuci piring, dan keperluan lainnya.

3. Ruangan dan Instalasi

Perhatikan ruang yang tersedia untuk water heater di rumah Anda. Pastikan water heater dapat diinstal dengan mudah dan sesuai dengan sistem plumbing rumah Anda.

6 Rekomendasi Water Heater Hemat Listrik Terbaik

Instant dan Storage Water Heater

Tertarik untuk melengkapi rumah Anda dengan water heater hemat listrik, kamar mandi yang menggunakan low watt, dilengkapi dengan fitur keamanan, dan hemat energi? Berikut adalah 6 rekomendasi water heater hemat listrik terbaik dari Rheem.id yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Simak ulasan selengkapnya mengenai jenis pemanas air dari Rheem yang cocok untuk keluarga di bawah ini:

Baca Juga: Berapa Estimasi Biaya Pasang Water Heater?

1. Xwell Cube’

Xwell Cube

Xwell Cube memiliki kapasitas 15 serta 30 liter dan daya listrik sebesar 0,35 -0,42 kW untuk ukuran 15 liter serta 0,5 – 0,6 kW untuk ukuran 30 liter. Water heater ini memiliki desain yang compact, ramping, dan canggih sehingga dapat menghemat ruang.

Selain itu, water heater ini juga dilengkapi dengan lapisan enamel dari RheemGlas untuk perlindungan tangki terhadap panas dan korosi. Tak berhenti sampai di situ, Xwell Cube juga dilengkapi dengan pengamanan pemutus arus listrik jika terdapat kondisi abnormal pada sistem water heater.

2. RC Plus

RC Plus

RC Plus memiliki kapasitas 10, 15, dan 30 liter dengan daya listrik sebesar 0,25 kW hingga 0,50 kW watt. Seri water heater ini dilengkapi dengan teknologi polyurethane foam yang rapat dan tebal untuk menjaga temperatur air panas di dalam tangki.

Selain itu, RC Plus juga memiliki elemen pemanas berbahan incoloy yang dilapisi enamel untuk membuatnya lebih tahan lama dan awet.

3. EHG

EHG

EHG menjadi salah satu pilihan water heater terbaik jika Anda memiliki rumah yang cukup besar. Sebab, water heater ini tersedia memiliki kapasitas tangki hingga 100 liter dan kebutuhan listriknya pun tetap hemat yaitu mulai dari 500, 900, hingga 1.200 watt. Water heater ini memiliki fitur dengan teknologi pemanas terbaru yang tahan panas dan tahan karat, bahkan pada kondisi suhu air tertinggi.

EHG juga dilengkapi dengan G-Tech Resistored Magnesium anoda yang merupakan teknologi terbaru dari Rheem dengan daya tahan 5 kali lebih tangguh dan lebih tahan dari korosi.

Baca juga: Tips Memilih Ukuran Water Heater yang Cocok untuk Kebutuhan Anda

4. RCY Electric Storage Water Heater

RCY Electric Storage Water Heater

RCY Electric Storage Water Heater memiliki kapasitas tangki sebesar 10, 15, dan 30 liter dengan daya listrik sebesar 1.640 hingga 2.730 watt. Water heater ini dilengkapi dengan cover material terbaik yaitu menggunakan ABS yang tahan terhadap benturan. Pipa inlet air dingin dan panas pada RCY Electric Storage Water Heater dilengkapi dengan bahan enamel sehingga jauh lebih awet dan tahan terhadap korosi.

5. RV Plus

RV Plus

RV Plus  memiliki kapasitas hingga 100 liter. Water heater ini memiliki tangki penyimpanan yang terbuat dari baja dengan pengelasan tunggal dan dilapisi oleh blue diamond enamel. RV Plus Classic Electric Storage Water Heater juga memiliki elemen pemanas terbaik dari incoloy yang dapat menghasilkan air panas secara lebih maksimal dan lebih awet.

6. Xwell Slim

Xwell Slim

Xwell Slim memiliki kapasitas 20 dan 30 liter dengan daya listrik yang dibutuhkan sekitar 0,35 – 0,6 kW. Xwell Slim Classic Plus Electric Storage Water Heater dilengkapi dengan teknologi batang anode RheemHD yang berkualitas tinggi untuk melindungi tangki dari korosi. Teknologi tersebut juga membantu water heater untuk memiliki kinerja yang baik yang memberikan rasa nyaman untuk Anda dalam jangka panjang.

Baca juga: Mengenal Water Heater Yang Paling Aman

Kesimpulan

Water heater listrik menjadi pilihan utama banyak orang karena kemampuannya menghemat energi, dengan beberapa unit bahkan dapat mengurangi penggunaan listrik hingga 30-50% dibandingkan dengan water heater konvensional. Dengan memilih water heater yang sesuai dengan kebutuhan dan penggunaan sehari-hari, terkhususnya untuk Anda dan Keluarga yang membutuhkan mandi air panas setiap hari. Anda tidak hanya dapat menghemat biaya tagihan listrik dan aman dari kebocoran listrik, tetapi juga mendukung penggunaan energi yang lebih efisien dan ramah lingkungan.

Rheem.id selalu memberikan produk baik untuk kebutuhan rumah tangga maupun komersial dengan material serta teknologi terbaik agar dapat memenuhi kebutuhan air panas bangunan Anda.

Selain itu, Rheem juga menawarkan garansi hingga 5 tahun untuk semua produknya, sehingga pengguna dapat merasa lebih tenang dalam menggunakan water heater hemat listrik Rheem.id.

Jika tertarik untuk mendapatkan salah satu produk di atas, langsung saja kunjungi Rheem.id dan dapatkan harga spesial untuk setiap produk water heater pilihan Anda.

Dengan terus menggunakan situs web ini, Anda menyetujui penggunaan cookie kami. Untuk informasi lebih lanjut, lihat Pernyataan Privasi kami.

Setuju