Tap To Call 08001701313

Select a Country

Find a Dealer in your Area

Find a Dealer

When you need a smart, dependable dealer, count on our team of independent professionals for your heating, cooling and water heating needs.
Blog
Blog
Blog
Blog

10 Inspirasi Desain Kamar Mandi Modern Minimalis yang Nyaman

| Kamis September 19, 2024
desain kamar mandi modern minimalis

Kamar mandi merupakan salah satu ruangan penting di rumah yang perlu dirancang dengan baik. Desain yang tepat dapat memberikan kenyamanan dan fungsionalitas optimal. Bagi Anda yang menyukai gaya minimalis, desain kamar mandi modern minimalis bisa menjadi pilihan ideal. Lalu, bagaimana desain kamar mandi modern minimalis yang nyaman?

Desain kamar mandi yang modern minimalis menjadi pilihan populer karena kesederhanaannya yang elegan, serta menampilkan kesan bersih dan rapi. Berfokus pada penggunaan elemen yang sederhana dan padat, desain kamar mandi modern minimalis menciptakan ruang yang fungsional dengan estetika. Untuk lebih memahaminya, mari simak sejumlah inspirasi desain kamar mandi modern minimalis yang nyaman dalam artikel ini.

Temukan Water Heater Ideal untuk Rumah atau Bisnis Anda!

Desain Kamar Mandi Modern Minimalis

Sentuhan modern minimalis pada kamar mandi dapat menonjolkan kesan bersih, rapi, dan elegan. Berikut adalah beberapa inspirasi desain kamar mandi modern minimalis yang dapat dipertimbangkan untuk rumah Anda.

1. Kamar Mandi Warna Putih

Kamar Mandi Warna Putih

Kamar mandi dengan dominasi warna putih merupakan salah satu gaya desain yang paling umum dalam desain modern minimalis. Warna putih menciptakan kesan ruangan yang lebih luas, bersih, dan terang. Anda dapat memilih keramik dinding dan lantai bahkan saat ini accesories pelengkap seperti water heater yang berwarna putih untuk menciptakan tampilan serba putih, atau menggunakan aksen warna lain, seperti hitam atau abu-abu untuk menambah dimensi dan kontras.

2. Kamar Mandi dengan Lemari

Kamar Mandi dengan Lemari

Lemari penyimpanan menjadi elemen penting dalam desain kamar mandi modern minimalis. Anda dapat memilih lemari dinding yang terpasang di atas wastafel atau lemari gantung di dinding untuk menyimpan perlengkapan mandi, handuk, dan barang-barang sanitasi lainnya. Sebaiknya, pilih lemari dengan desain sederhana, serta warna yang serasi dengan tema kamar mandi Anda.

Baca Juga: 5 Tips Menghemat Air Kamar Mandi

3. Kamar Mandi dengan Batu Alami

Kamar Mandi dengan Batu Alami

Apakah Anda ingin kamar mandi bertema alami? Jika iya, menggunakan batu alami, seperti marmer atau granit dapat menjadi pilihan bijak. Anda dapat menggunakan batu alam tersebut sebagai lantai, backsplash, atau dinding guna menciptakan tampilan yang elegan dan modern. 

4. Kamar Mandi Minimalis dengan Warna Pastel

Kamar Mandi Minimalis dengan Warna Pastel

Selain putih, warna pastel, seperti mint, lavender, atau peach juga dapat menciptakan suasana yang tenang dan nyaman di kamar mandi minimalis. Anda dapat menggunakan warna pastel sebagai warna dinding atau aksen, serta memilih perlengkapan mandi, seperti handuk atau shower curtain dengan warna yang serupa. Untuk menambah dimensi dan karakter pada ruangan, pertimbangkan memadukannya dengan aksen kayu atau logam.

5. Kamar Mandi dengan Bathtub Freestanding

Kamar Mandi dengan Bathtub Freestanding

Bathtub freestanding merupakan salah satu elemen desain yang paling populer dalam kamar mandi modern minimalis. Bathtub freestanding atau yang sering disebut berdiri bebas merupakan bak mandi yang tidak terpasang permanen pada dinding atau lantai. Bathtub ini menciptakan tampilan yang elegan sekaligus memberi fleksibilitas karena bisa dipindahkan dengan mudah. 

6. Kamar Mandi dengan Jendela Besar

Kamar Mandi dengan Jendela Besar

Jendela besar dapat memberikan pencahayaan alami yang cukup dan memperluas pandangan ke luar sehingga menciptakan kesan ruang yang lebih luas dan terang. Untuk menjaga privasi, Anda bisa menggunakan tirai atau blinds transparan sambil tetap memungkinkan cahaya alami masuk ke dalam ruangan. 

7. Kamar Mandi Dengan Pencahayaan yang Optimal

Kamar Mandi Dengan Pencahayaan yang Optimal

Pencahayaan yang baik sangat penting dalam kamar mandi untuk menciptakan suasana yang nyaman dan fungsional. Selain pencahayaan alami, Anda juga bisa mengandalkan lampu langit-langit, serta lampu tambahan di sekitar cermin dan area yang membutuhkan pencahayaan ekstra. Bukan hanya itu, Anda juga bisa memasang lampu LED di bawah lemari atau rak guna memberikan sentuhan modern dan estetis pada kamar mandi.

Baca Juga: 10 Cara Membersihkan Kerak Kamar Mandi dengan Praktis!

8. Kamar Mandi Dengan Fitur Smart

Kamar Mandi Dengan Fitur Smart

Mengintegrasikan teknologi cerdas ke dalam kamar mandi bisa meningkatkan kenyamanan dan efisiensi. Contohnya, toilet yang dilengkapi sensor atau shower dengan pengaturan temperatur dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan ekstra di kamar mandi. Fitur canggih ini dapat membantu Anda mengontrol penggunaan air dan membuat penggunaan kamar mandi lebih efisien.

9. Kamar Mandi dengan Rain Shower Head

Kamar Mandi dengan Rain Shower Head

 

Rain shower head merupakan pilihan yang populer untuk kamar mandi modern minimalis. Shower jenis ini menciptakan pengalaman mandi yang menyenangkan dengan aliran air yang lembut dan merata seperti hujan. Anda dapat memasang rain shower head di langit-langit kamar mandi tanpa memerlukan bak berukuran besar sebagai sumber penyimpanan air.

10. Kamar Mandi dengan Partisi Kaca

Kamar Mandi dengan Partisi Kaca

Sekat kaca dapat membantu memisahkan area basah dan kering di kamar mandi. Partisi ini dapat memberikan kesan ruang terbuka dan modern pada ruang. Bukan hanya itu, partisi ini memungkinkan pencahayaan alami untuk masuk ke dalam ruangan sehingga menjadikannya lebih terang dan nyaman. 

Tips Mendesain Kamar Mandi Modern Minimalis yang Nyaman

Untuk mencapai hasil yang diinginkan, Anda perlu mempertimbangkan beberapa faktor penting dalam proses perancangan kamar mandi modern minimalis. Berikut adalah sejumlah tip mendesain kamar mandi modern minimalis.

1. Merencanakan Desain

Merencanakan desain merupakan langkah pertama yang penting dalam proses pembuatan kamar mandi. Saat merencanakan desain, Anda perlu mempertimbangkan ukuran ruangan, anggaran, tata letak pipa air, dan juga preferensi pribadi. Pada umumnya, setelah menentukan anggaran, kebutuhan, dan preferensi, langkah selanjutnya adalah mulai membuat sketsa atau gambar kasar desain kamar mandi.

2. Mempertimbangkan Tata Letak yang Efisien

Kamar mandi minimalis identik dengan ruang yang terbatas. Oleh karena itu, penting untuk mengoptimalkan ruang yang tersedia dengan tata letak yang efisien. Anda perlu memastikan setiap elemen, seperti wastafel, toilet, water heater, dan shower diposisikan dengan tepat agar mudah diakses. Selain itu, hindari penempatan yang terlalu padat, serta pertimbangkan aliran udara dan pencahayaan alami agar ruangan terasa lebih nyaman dan terang.

Baca Juga: Ketahui Standar Ideal Jarak Tinggi Kran Shower dari Lantai

3. Memilih Warna dan Dekorasi yang Tepat

Pemilihan warna dan dekorasi memiliki peran besar dalam menciptakan suasana kamar mandi yang sesuai dengan gaya modern minimalis. Warna netral seperti putih, abu-abu, atau krem sering digunakan dalam desain kamar mandi mampu menciptakan kesan ruang yang bersih dan lapang. Bukan hanya itu, pilihlah dekorasi yang sederhana untuk menghindari kesan berlebihan.

4. Memanfaatkan Ruang Penyimpanan yang Tersembunyi

Pada kamar mandi modern minimalis, penyimpanan tersembunyi dapat membantu menjaga kamar mandi tetap rapi dan teratur. Anda bisa menggunakan lemari gantung, rak dinding, atau laci tersembunyi di bawah wastafel untuk menyimpan perlengkapan mandi dan benda lainnya. Ini menciptakan tampilan kamar mandi yang lebih teratur.

5. Memilih Furnitur dan Aksesoris dengan Desain Modern

Furnitur dan aksesoris dengan desain modern dapat memberikan sentuhan stylish pada kamar mandi minimalis. Desain sederhana pada wastafel, toilet, dan shower, serta aksesoris seperti keran dan pegangan handuk akan memberikan kesan luas dan rapi. Selain itu, jangan lupa untuk memberikan water heater dengan bentuk ringkas sehingga Anda tetap dapat menikmati air hangat yang nyaman setiap saat meski memiliki ruang terbatas.

Cari Water Heater Terbaik untuk Rumah dan Bisnis Anda?

Kesimpulan

Setelah menjelajahi berbagai inspirasi desain kamar mandi modern minimalis, kini Anda pasti lebih mudah untuk memilih salah satu desain yang sesuai dengan preferensi keluarga di rumah. Mulai dari kamar mandi berwarna putih, dilengkapi dengan jendela besar, hingga bersekat kaca, sejumlah desain kamar mandi modern minimalis tersebut dapat menciptakan ruang yang nyaman, rapi, dan estetis. 

Selain mempertimbangkan desain, Anda juga memerlukan perencanaan furnitur dan aksesoris yang tepat, seperti menggunakan water heater berkualitas dari Rheem. Selain memiliki desain ringkas untuk efisiensi ruang maksimum yang cocok untuk kamar mandi minimalis, water heater dari Rheem ini juga memiliki efisiensi termal hingga 99,8 persen. 

Jangan lewatkan kesempatan untuk meningkatkan kenyamanan di kamar mandi modern minimalis Anda. Kunjungi laman resmi Rheem untuk mendapatkan water heater terbaik sekarang juga!

Related Posts

Dengan terus menggunakan situs web ini, Anda menyetujui penggunaan cookie kami. Untuk informasi lebih lanjut, lihat Pernyataan Privasi kami.

Setuju