Tap To Call 08001701313

Select a Country

Find a Dealer in your Area

Find a Dealer

When you need a smart, dependable dealer, count on our team of independent professionals for your heating, cooling and water heating needs.

Blog

Blog

Blog

Blog

5 Cara Menghidupkan Shower Di Hotel serta Panduannya

| Rabu Mei 8, 2024
Cara Menghidupkan Shower Di Hotel

Menghadapi situasi baru saat menginap di hotel sering kali dapat menimbulkan sedikit kebingungan, terutama saat mencoba menghidupkan shower untuk pertama kalinya. Namun dengan panduan yang tepat, Anda pasti bisa mengatasi hal ini dengan mudah dan memastikan pengalaman mandi yang nyaman selama menginap. 

Dalam artikel ini, Rheem akan membahas secara rinci cara menghidupkan shower di hotel serta memberikan panduan yang jelas dan mudah dipahami untuk membantu Anda mengatasi segala kemungkinan saat mandi di hotel. Kalau begitu tanpa berpanjang lebar lagi, langsung saja simak informasi lengkapnya di bawah ini!

Mengenal Jenis-Jenis Shower yang Biasanya Digunakan di Hotel

Ketika menginap di hotel, salah satu fasilitas yang selalu menjadi perhatian tentunya ialah shower. Mandi dengan jenis shower yang tepat pasti akan membuat pengalaman Anda menyenangkan selama menginap. 

Meski sederhana, keberadaan shower yang bagus jelas sangat penting agar Anda bisa mandi dengan nyaman. Jenis-jenis shower yang biasanya digunakan di hotel cukup beragam dengan kegunaan dan kelebihannya masing-masing. Supaya Anda bisa menggunakan shower dengan baik, coba pahami jenis-jenisnya di bawah ini!

1. Rain Shower

Rain shower mengacu pada jenis shower yang dirancang untuk memberikan pengalaman mandi menyerupai hujan lembut. Kepala shower yang besar dan lebar mampu menyebarkan air secara merata untuk menciptakan sensasi mandi yang menyegarkan dan menyenangkan. 

Kelebihan dari rain shower berada pada distribusi airnya yang merata dan luas sehingga Anda dapat merasakan mandi yang lebih santai. Rain shower juga sering kali memiliki desain yang elegan dan modern untuk menambah nilai estetika dalam kamar mandi.

Baca juga: Mandi Air Dingin atau Air Hangat, Mana yang Lebih Sehat?

2. Hand Shower

Hand shower, atau sering juga disebut sebagai shower tangan merupakan jenis shower yang dapat dilepas dari dudukannya dan digunakan secara fleksibel. Hand shower biasanya dilengkapi dengan slang yang dapat diatur panjangnya untuk memudahkan pengguna mencuci seluruh bagian tubuh. 

3. Body Shower

Selanjutnya ada body shower atau body jet shower yang dilengkapi dengan beberapa nozzle atau jet yang dapat menyemprotkan air secara simultan ke berbagai arah. Hal ini memungkinkan pengguna untuk merasakan sensasi mandi yang lebih menyeluruh dan menyegarkan. 

Body shower biasanya dipasang di dinding atau disertakan sebagai bagian dari panel shower yang lebih kompleks. Kelebihan dari body shower berada pada kemampuannya untuk memberikan sensasi mandi yang lebih menyenangkan karena bisa memijat seluruh tubuh. Mandi dengan shower seperti ini akan membantu pengguna untuk mengurangi stres dan rasa lelah setelah seharian beraktivitas.

Cara Menghidupkan Shower di Hotel dengan Mudah

Menghidupkan shower di hotel tidak perlu jadi masalah yang sulit. Pasalnya penggunaan shower sudah sangat mudah dengan perkembangan teknologi yang makin canggih. Namun jika Anda masih bingung bagaimana cara menggunakannya, Rheem punya langkah-langkah praktis yang dapat dijadikan panduan, yakni sebagai berikut. 

1. Perhatikan Jenis Shower yang Terpasang di Hotel

Langkah pertama yang perlu diperhatikan saat menghidupkan shower di hotel adalah mengenal jenis shower yang terpasang di kamar Anda. Beberapa hotel mungkin memiliki shower dengan fitur pengatur suhu yang canggih, sementara yang lain mungkin lebih sederhana dengan hanya memiliki tombol on/off. Pastikan untuk memahami cara kerja shower tersebut sebelum mandi.

Baca juga: Ketahui Standar Ideal Jarak Tinggi Kran Shower dari Lantai

2. Cari Sumber Air melalui Kerannya

Carilah sumber air melalui keran atau tuas yang terhubung dengan shower. Biasanya, Anda akan menemukan tuas atau switch untuk mengalihkan aliran air ke shower. Pastikan untuk mengalihkan aliran air ke shower sebelum Anda memulai mandi.

3. Atur Suhu Air Sesuai Keinginan

Apabila sumber air sudah terbuka maka mulailah mengatur suhu air di shower. Jika shower dilengkapi dengan fitur pengatur suhu, putar tuasnya untuk mendapatkan suhu air yang sesuai dengan preferensi Anda. Pastikan untuk menguji suhu air terlebih dahulu sebelum masuk ke dalam air agar Anda tidak terkejut dengan suhu yang terlalu panas atau terlalu dingin.

4. Nyalakan Shower

Setelah suhu air diatur sesuai keinginan maka sekarang Anda bisa menyalakan shower. Biasanya, Anda akan menemukan tuas keran untuk membuat shower menyala. Geser tuas keran tersebut sesuai instruksi yang diberikan kemudian Anda bisa langsung mulai menikmati air panas atau air dingin. Pastikan Anda sudah memeriksa terlebih dahulu apakah air sudah keluar dengan baik agar tak ada masalah saat mandi. 

5. Atur Aliran Airnya agar Nyaman

Terakhir, saat menggunakan shower, pastikan untuk mengatur aliran airnya agar nyaman bagi Anda. Beberapa shower memiliki opsi untuk mengubah jenis aliran air, seperti jet atau hujan. Sesuaikan aliran air dengan preferensi sehingga pengalaman mandi jadi lebih menyenangkan dan rileks.

Baca juga: Cara Menghitung Kebutuhan Air Panas Hotel dengan Tepat

Temukan Water Heater Ideal untuk Rumah atau Bisnis Anda!

Kiat Sukses: Memilih Jenis Water Heater yang Sesuai dengan Kebutuhan Hotel Anda

Melalui pemahaman mengenai jenis-jenis shower dan cara menghidupkannya maka Anda dapat menggunakan shower dengan lebih efektif sesuai preferensi dan kebutuhan selama menginap. 

Jika Anda berencana atau bahkan sudah memiliki bisnis hotel, pemilihan jenis shower tentu sangat penting dilakukan. Kegunaan masing-masing jenis shower seperti yang sudah dijelaskan di atas, jelas akan membuat pengalaman menginap tamu Anda jadi lebih menyenangkan. 

Namun jangan lupa juga untuk mempertimbangkan pembelian alat lainnya seperti water heater untuk meningkatkan pengalaman tamu selama bersinggah di hotel Anda. Tidak perlu bingung mencari water heater yang tepat karena Rheem menyediakan menjual water heater rumah tangga dan komersial yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Bagi hotel kecil dan menengah, water heater small storage atau gas water heater dapat menjadi pilihan yang tepat, sementara untuk hotel yang lebih besar, penggunaan 4 Star Gas Water Heater dan 82V Series Floor Mounted Electric Heater dengan kapasitas 100 liter akan lebih sesuai. 

Apabila Anda membutuhkan informasi lebih lanjut atau ingin berkonsultasi terkait pemilihan water heater yang tepat, jangan ragu untuk menghubungi Rheem!

Related Posts

Dengan terus menggunakan situs web ini, Anda menyetujui penggunaan cookie kami. Untuk informasi lebih lanjut, lihat Pernyataan Privasi kami.

Setuju