Tap To Call 08001701313

Select a Country

Find a Dealer in your Area

Find a Dealer

When you need a smart, dependable dealer, count on our team of independent professionals for your heating, cooling and water heating needs.

Blog

Blog

Blog

Blog

Tangki Pemanas Air Water Heater: Prinsip Kerja serta Kelebihan yang Dimiliki

| Jumat Februari 23, 2024
tangki penyimpanan pemanas air water heater

Bersantai di kamar mandi dengan mandi air panas dapat meremajakan kulit dan tubuh Anda, terutama setelah seharian bekerja. Pemanas air memiliki peran penting dalam memanaskan air untuk keperluan ini. Dengan sistem pemanas yang tepat, pengalaman mandi Anda dapat lebih nyaman dan menyegarkan karena air hangat yang tersedia.

Apa Itu Tangki Pemanas Air Water Heater?

Apa Itu Tangki Penyimpanan Pemanas Air?

Pemanas air dengan penyimpanan atau storage water heater adalah jenis pemanas air yang memiliki tangki air untuk ditampung lalu dipanaskan. Tangki ini biasanya terbuat dari bahan tahan panas seperti baja atau bahan penguat lainnya dan berukuran bervariasi tergantung kapasitasnya.

pemanas air penyimpanan dapat menyediakan pasokan air panas secara konsisten. Dengan memiliki tangki penyimpanan, pengguna dapat dengan mudah mengakses air panas tanpa harus menunggu proses pemanasan terlebih dahulu.

Baca Juga: 4 Jenis Water Heater yang Digunakan Secara Umum

Cara Kerja Tangki Pemanas Air Water Heater Listrik

Seperti yang sudah dijelaskan, pemanas air penyimpanan adalah pemanas air dengan tangki internal yang memungkinkan air dipanaskan dan disimpan di dalamnya. Tangki ini berukuran lebih besar untuk menampung jumlah air yang signifikan dan dilengkapi dengan elemen pemanas yang menghangatkan air di dalamnya. Ketika air masuk ke dalam tangki, pemanas akan aktif untuk meningkatkan suhu air hingga mencapai suhu yang diinginkan. Begitu air mencapai suhu tersebut, pemanas akan berhenti bekerja secara otomatis untuk menjaga suhu air tetap stabil. Saat air panas digunakan, pemanas akan menggantikan air yang telah digunakan dengan air baru dan memanaskannya kembali, sehingga memastikan ketersediaan air panas dalam tangki.

Pemanas air penyimpanan juga memastikan tekanan air yang konsisten saat air digunakan. Dengan sistem tangki penyimpanannya, pemanas ini mampu mempertahankan tekanan air yang baik, sehingga suhu air yang keluar tetap konstan. Meskipun tangki penyimpanannya memerlukan ruang lebih besar, pemanas air jenis ini dapat memberikan pasokan air panas yang cukup stabil dan siap digunakan kapanpun diperlukan. Dengan kombinasi antara fungsi menyimpan air panas dan menjaga tekanan yang stabil, pemanas air penyimpanan menjadi pilihan yang handal untuk memenuhi kebutuhan air panas sehari-hari.

Baca Juga: 6 Perbedaan Instant dan Storage Water Heater yang Utama

Kelebihan Tangki Pemanas Air Water Heater Listrik

Manfaat Tangki Penyimpanan Pemanas Air Listrik

Berikut adalah beberapa kelebihan dari pemanas air penyimpanan yang perlu Anda tahu.

1. Berbagai Variasi dan Tipe

Jika Anda lebih suka pemanas air penyimpanan berbentuk silinder, kotak atau potong dadu, ada banyak pilihan di luar sana di pasar untuk Anda pilih. Pemanas air penyimpanan silinder juga tersedia dalam pilihan vertikal dan horizontal. Anda pasti akan dimanjakan oleh berbagai pilihan!

2. Berkualitas Tinggi

Pemanas air penyimpanan yang berkualitas tinggi, seperti yang diproduksi oleh Rheem, terkenal akan ketahanannya yang luar biasa. Produk-produk ini memberikan keyakinan bahwa pemanas air penyimpanan tersebut mampu memberikan kenyamanan sehari-hari yang andal dan tahan lama untuk kebutuhan air panas rumah tangga Anda.

3. Kemudahan Penggunaan

Penggunaan water heater listrik dengan tangki relatif mudah dan praktis karena Anda hanya perlu menyalakan unitnya dan menetapkan suhu yang diinginkan. Setelah itu, tunggu beberapa saat hingga air panas tersedia secara konsisten untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari, seperti mandi, mencuci piring, atau mencuci pakaian.

4. Penggunaan dalam Jumlah Besar

Water heater dengan tangki pemanas air sangat sesuai digunakan di rumah tangga ataupun kebutuhan komersial yang memiliki banyak pengguna atau membutuhkan pasokan air panas yang tinggi secara terus-menerus. Dengan kapasitas penyimpanan yang luas, water heater ini mampu memenuhi kebutuhan air panas untuk berbagai kegiatan sehari-hari tanpa kekurangan.

Faktor lain Sebelum Membeli Tangki Pemanas Air Water Heater Listrik

Faktor lain Sebelum Membeli Tangki Pemanas Air Water Heater Listrik

Pemanas air penyimpanan biasanya memerlukan lebih banyak ruang untuk instalasi. Suhu Air panas dalam pemanas air penyimpanan,bila tidak digunakan berhari-hari, cenderung menjadi dingin. Jika akan digunakan untuk mandi air panas, maka membutuhkan waktu setidaknya 1 jam untuk memanaskan ulang air didalam tangki sebelum dipakai Mandi.

Baca Juga: Mengenal Water Heater Yang Paling Aman

Tangki Pemanas Air Water Heater Listrik Terpercaya dari Rheem

Storage water heater atau pemanas air penyimpanan menyediakan pasokan air panas yang stabil tanpa menunggu waktu pemanasan yang lama. Dengan tangki penyimpanannya, pemanas ini menjaga tekanan dan suhu air tetap konsisten, menjadikannya solusi handal untuk kebutuhan air panas sehari-hari.

Rheem menyediakan beragam tangki penyimpanan pemanas air listrik yang sesuai kebutuhan, baik untuk rumah tangga maupun keperluan komersial. Salah satunya produk EHG Classic Electric Storage Water Heater yang dilengkapi dengan teknologi G-Tech Resistored Magnesium untuk menjaga kebersihan air dan mengurangi perawatan berkala. Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang jajaran water heater kami, silakan cek toko terdekat dengan rumah Anda!

Dengan terus menggunakan situs web ini, Anda menyetujui penggunaan cookie kami. Untuk informasi lebih lanjut, lihat Pernyataan Privasi kami.

Setuju